Wisata Pantai Teluk Kiluan Lampung, Habitat Lumba-lumba Terbesar di Asia, Bahkan di Dunia

Wisata Pantai Teluk Kiluan Lampung, Habitat Lumba-lumba Terbesar di Asia, Bahkan di Dunia - Salah satu tempat wisata di Lampung yaitu "Pantia Teluk Kiluan" yang meliputi pantai kiluan lampung, teluk kiluan lampung, paket wisata teluk kiluan lampung, penginapan di teluk kiluan lampung, paket wisata ke teluk kiluan lampung, lokasi teluk kiluan lampung, paket wisata teluk kiluan Tanggamus Lampung.

Lokasi Teluk Kiluan Lampung

Wisata alam Pulau Teluk Kiluan Lampung terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Sebenarnya lokasi tempat wisata ini tidak jauh, hanya 80 km dari kota Bandar Lampung menuju ke arah selatan dari pulau Sumatera ini.

Jika jarak dari Bakauheni ke Bandar Lampung 90 km di tempuh 1,5-2 jam dengan mobil travel, maka waktu yang ditempuh untuk sampai ke Kiluan seharusnya sama.
Lokasi Pantai Teluk Kiluan Lampung
Gambar: Lokasi Pantai Teluk Kiluan Lampung

Daerahnya yang berbukit dan berlembah sangat menantang untuk dijelajahi. Dahulu, Perjalanan menuju Teluk Kiluan sudah merupakan tantangan tersendiri bagi Wisatawan.

Namun sekarang, pemerintah daerah sudah lebih perhatian terhadap tempat-tempat wisata dengan membangun akses jalan menujunya, terutama di Wisata Teluk Kiluan Lampung ini.
Pintu Masuk Pantai Teluk Kiluan Lampung
Gambar: Pintu Masuk Pantai Teluk Kiluan Lampung

Habitat Lumba-lumba Terbesar di Asia

Kumpulan Lumba-Lumba di Teluk Kiluan adalah yang terbesar di Asia. Bahkan, di Dunia. Pengunjung yang berminat menyaksikan dari dekat Lumba-Lumba di Habitat aslinya bisa menyewa Perahu Katir.

Jika beruntung, Pengunjung juga bisa menyaksikan Penyu Hijau, yang di waktu-waktu naik ke permukaan Laut. Belum puas menikmati alam pemandangan di Teluk Kiluan, pengunjung bisa menginap di sana.

Di Pulau ini anda dapat melihat kumpulan Lumba-Lumba yang jumlahnya ratusan ekor. Setidaknya ada dua jenis Lumba-Lumba di perairan ini, spesies pertama adalah Lumba-Lumba Hidung Botol (Tursiops Truncatus) dengan badan yang lebih besar dan pemalu. Spesies yang kedua adalah Lumba-Lumba Paruh Panjang (Stenella Longirostris) yang bertubuh lebih kecil dan senang melompat.
Kumpulan Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung
Foto: Kumpulan Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung
Kumpulan Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung
Foto: Kumpulan Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung
Aksi Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung
Foto: Aksi Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung
Kumpulan Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung
Foto: Kumpulan Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung
Aksi Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung
Foto: Aksi Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung

Gak Cuman Lumba-lumba Lho?

Selain itu Anda juga bisa keliling Pulau dengan Perahu Katir sambil menikmati pemandangan yang indah. Sore hari, Anda bisa melihat primata berbulu hitam dan bersuara nyaring saling bersahutan.

Di sana juga ada Siamang (symphalangus syndactylus) dan Simpai (Presbythis Melalops) serta Kukang (Nycticebus Coucang) sering sekali terlihat meloncat dari satu pohon ke pohon lain.

Kicauan burung pun terdengar hampir di setiap pagi dan sore yang mampu menyejukkan pikiran. Jika beruntung, Pengunjung juga bisa menyaksikan Penyu Hijau (Chelonia Mydas) dan Penyu Sisik (Eretmochelys imbricate), yang di waktu-waktu tertentu menepi ke Pantai. Sumber: www.wisatatelukkiluan.com Untuk informasi lebih lanjut silahkan Baca Di Sini

Baca Juga: Wisata Kuliner Bahari Pulau Pasaran di Lampung

0 Response to "Wisata Pantai Teluk Kiluan Lampung, Habitat Lumba-lumba Terbesar di Asia, Bahkan di Dunia"

Posting Komentar