Wisata Kuliner Balikpapan dengan Kepiting DANDITO

Wisata Kuliner Balikpapan dengan Kepiting DANDITO – Wisata kuliner yang satu ini harus masuk dalam agenda wajib pada saat Anda jalan-jalan di Balikpapan dan sekitarnya. Ada sebuah restoran kepiting yang cukup terkenal di sana, namanya adalah Rumah Makan Dandito.


Saat anda merasa lapar setelah berkeliling mengunjungi berbagai tempat wisata di Balikpapan, cobalah mampir ke tempat makan yang berada di Jl M Iswahyudi – Gunung Bakaran ini. Letaknya juga tak terlalu jauh dari Bandara Sepinggan. Tempat ini sangat cocok bagi pecinta kuliner kepiting. Mengingat kepiting merupakan kuliner wajib di daerah Balikpapan, maka tidak ada salahnya mengisi perut yang keroncongan di tempat yang satu ini.

Menurut warga setempat, Dandito merupakan salah satu tempat makan dengan menu kepiting yang sangat direkomendasikan. Tidak usah diragukan lagi, ini memang sudah terbukti dari parkiran rumah makan yang selalu penuh dengan mobil pengunjung, terutama di malam hari.

menu rumah makan dandito

Saat masuk ke dalam di malam hari, hampir seluruh meja dan juga kursi penuh diisi oleh tamu. Seolah kompak, seluruh meja tampak dilengkapi dengan menu kepiting. Tentu saja semua tamu juga sedang sibuk menyantap seafood yang lezat ini. Menengok ke dinding rumah makan, ada banyak foto artis yang terpampang. Rupanya rumah makan ini memang sudah terkenal sampai-sampai ada cukup banyak artis yang ernah makan di sini. Bukan hanya itu, foto Menteri Perekonomian Koordinator Kesejahteraan Rakyat beberapa periode ke belakang, Agung Laksono usai makan juga tampak di sana.

Jika Anda penasaran dengan wisata kuliner Balikpapan yang satu ini, coba saja. Ada beberapa jenis menu olahan kepiting, antara lain misalnya kepiting jantan, betina dan juga soft shell. Untuk bumbunya, pecinta wisata kuliner dapat memilih saos lada hitam ataumemakai saos spesial Dandito.

Untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan menu kepiting, tenang saja, rumah makan Dandito juga menyediakan berbagai olahan seafood lainnya, seperti udang. Untuk sayurnya, Anda bisa memilih tumis toge atau lainnya. Olahan kepiting rumah makan Dandito memang lezat. Daging kepitingnya begitu empuk dengan bumbunya yang tak kalah enak dan gurih.
rumah makan dandito

Sama dengan tempat makan kepiting lainnya, Anda juga tidak perlu bersusah payah untuk menghancurkan bagian cangkangnya. Ada pencapit yang dapat digunakan untuk memudahkan menghancurkan cangkang.

Tertarik mencoba wisata kuliner Balikpapan yang satu ini? Jangan lewatkan mencicipi berbagai menu kepiting di rumah makan Dandito yang menggugah selera, menambah suasana liburan Anda di Kota Balikpapan semakin berkesan.

Demikian Wisata Kuliner Balikpapan dengan Kepiting DANDITO. Silahkan share jika bermanfaat

0 Response to "Wisata Kuliner Balikpapan dengan Kepiting DANDITO"

Posting Komentar