Ini Alasan Kenapa Obama Perlu Balik Lagi ke Candi Borobudur

Ini Alasan Kenapa Obama Perlu Balik Lagi ke Candi Borobudur | Magelang - Barack Obama dan keluarga akhirnya ke Candi Borobudur, sore hari dan tidak lama. Mungkin dia perlu balik lagi ke Borobudur, kalau tahu sunrisenya bagus banget.

Obama bukanlah tokoh dunia pertama yang berkunjung ke Candi Borobudur di Magelang, luar Kota Yogyakarta. Sebelumnya pada tahun 2012 Maria Sharapova, petenis cantik dunia juga berkunjung Candi Borobudur.

BACA JUGA: Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Borobudur

Tak ketinggalan juga di tahun 2014, salah satu keajaiban dunia ini dikunjungi oleh Mark Zuckerberg, pemilik Facebook. Dia memposting di laman Facebook pribadinya, foto yang menampilkan dirinya sedang duduk memandangi matahari terbit. Banjir pujian lho!

Selain melihat kemegahan candi, ada tawaran menarik lain yang bisa dinikmati di Candi Borobudur. Pemandangan sunrise yang menawan bisa traveler saksikan di sini. Sekali dayung, dua pulau terlampaui!
Ini Alasan Kenapa Obama Perlu Balik Lagi ke Candi BorobudurSunrise di Candi Borobudur (Johanes Randy/detikTravel)

Dikumpul detikTravel, Selasa (27/6/2017) pengunjung bisa menikmati pemandangan sunrise menawan dari puncak candi. Satu-satunya akses melihat sunrise melalui Hotel Manohara, yang dimana kawasan hotel masuk dalam pelataran Candi Borobudur.

Dengan membayar tiket masuk seharga Rp 325.000 per orang, traveler bisa masuk ke area candi pada pukul 04.30 WIB atau beberapa jam lebih awal dari jam masuk normal. Jangan lupa bawa kamera!
Ini Alasan Kenapa Obama Perlu Balik Lagi ke Candi BorobudurTuris menikmati sunrise di Candi Borobudur (Johanes Randy/detikTravel)

Untuk menikmati sunrise, traveler tidak hanya bersaing dengan wisatawan nusantara tapi juga mancanegara. Banyak bule-bule dari berbagai negara berkunjung melihat kemunculan Sang Surya. Mereka rela pagi-pagi buta berjalan menuju puncak candi sambil memegang kamera dan tripod.

Bisa traveler bayangkan kemegahan candi disinari cahaya pagi matahari? Cantik banget!

Inilah video Obama berangkat menuju Candi Borobudur: (sym/fay)
قالب وردپرس

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Obama Perlu Balik Lagi ke Candi Borobudur"

Posting Komentar