Obama Buktikan, Bali Tak Cuma Indah di Selatan

Obama Buktikan, Bali Tak Cuma Indah di Selatan


Ubud - Sekitar 6 hari liburan Obama di Bali, dirinya bersama keluarga banyak menghabiskan waktu di kawasan Bali bagian tengah. Ini jadi hal yang menarik.

Obama mendarat di Bali pada Jumat (23/6), kemudian hari ini Rabu (28/6) melanjutkan liburannya di Yogya. Selama di Bali, mantan Presiden AS itu bermalam di salah satu resor mewah di kawasan Desa Sayan yang masuk dalam bagian Bali tengah. Pun dirinya mengunjungi Jatiluwih, Ubud hingga main-main di Sungai Ayung. Notabenya, itu bukanlah di Bali bagian selatan.

Bali bagian selatan, seperti kamu pasti tahu adalah wilayah Kuta, Benoa, Nusa Dua dan Seminyak. Destinasi-destinasi yang bisa dibilang sudah ramai turis. Tidak seperti di Bali bagian tengah yang masih sepi, tapi keindahannya tak boleh dipandang sebelah mata.

BACA JUGA: Semakin Banyak Orang Amerika Datang, Bali Semakin Untung

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku senang akan hal tersebut. Liburan Obama di Bali bagian tengah, akan memperkuat citra destinasinya dan membuat turis lainnya penasaran.

"Destinasi-destinasi Bali bagian tengah, yang dijadikan lokasi kunjungan liburan Obama juga memperkuat positioning marketnya, atau customers-nya," katanya kepada detikTravel, Rabu (28/6).

Di lain kesempatan, hal senada juga diutarakan praktisi dan pemerhati pariwisata Bali, I Wayan Puspa Negara. Dirinya yang juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Pariwisata di DPRD Badung menjelaskan, Bali bagian tengah dan timur lebih banyak digandrungi turis asal AS.

"Orang Amerika lebih suka ke budaya, itu ada di Bali bagian tengah. Namun semua wilayah di Bali itu sangat indah, punya ciri khas masing-masing," terangnya.

Kembali ke Menteri Pariwisata Arief Yahya, dia menegaskan untuk menggarap dan mempromosikan semua destinasi di Bali baik di tengah, selatan dan utara. Semua punya sensasi tersendiri dan semuanya layak diperhitungkan.

"Bali tengah lebih matching dengan market Eropa dan Amerika, seperti Ubud. Sedangkan Selatan,seperti Kuta, Legian, Seminyak, tetap lebih jadi favorit wisatawan dengan pasar Australia, Timur Tengah dan Asia. Tetapi itu pun tidak bisa di dikotomi, karena masing-masing destinasi memiliki sensasi sendiri yang khas. Bagi pemerintah,dalam hal ini Kemenpar, semua pasar itu sama-sama digarap serius," tegas Arief. (aff/aff)

قالب وردپرس

0 Response to "Obama Buktikan, Bali Tak Cuma Indah di Selatan"

Posting Komentar