Obama Berikan Citra Aman untuk Bali

Obama Berikan Citra Aman untuk Bali


Ubud - Liburan mantan Presiden AS, Barack Obama ke Bali tak hanya memberikan promosi wisata gratis. Tapi juga, memberikan citra yang aman bagi Pulau Dewata.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dirinya bersyukur atas kedatangan liburan Obama bersama keluarga ke Bali sejak Jumat (23/6) kemarin. Obama diketahui jalan-jalan ke Jatiluwih, hingga main rafting di Sungai Ayung.

"Kehadiran Pak Obama mengukuhkan image bahwa Bali itu aman, nyaman, sehat, pantas dijadikan destinasi buat tokoh-tokoh dan selebriti dunia," katanya kepada detikTravel, Rabu (28/6/2017).

Selama di Bali, Obama bersama keluarga berbaur dengan turis lainnya kala jalan-jalan di tempat wisata. Namun tetap, keamanan diperketat dan awak media dilarang mendekat. Sebab, mantan orang nomor 1 AS itu minta liburannya privasi alias tidak diganggu.

BACA JUGA: Promosi Wisata Gratis untuk Bali dari Obama

Di awal tahun 2017 ini, sebelumnya Raja Salman bersama rombongannya juga berlibur ke Bali. Bahkan, liburannya sampai dilanjut hingga beberapa hari. Menghitung waktu kunjungan Raja Salman dan selanjutnya Barack Obama yang tidak terlalu jauh, image wisata di Bali yang aman pun makin bagus.

"Sebelumnya Raja Salman bin Abdul Aziz bersama 1.500 rombongan istana kerajaan Saudi juga berlibur ke Bali. Media value kedatangan Obama ke Bali ini sudah pasti akan sangat besar," tambah Arief.

Di lain kesempatan, hal senada juga diutarakan praktisi dan pemerhati pariwisata Bali, I Wayan Puspa Negara. Dirinya yang juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Pariwisata di DPRD Badung bilang, liburan Obama ke Bali semakin membuktikan kalau Pulau Dewata itu aman dikunjungi.

"Obama saja sampai berlibur ke Bali, itu artinya Bali aman untuk dikunjungi. Khususnya bagi turis dari Amerika yang kunjungan per tahunnya naik. Bisa lebih naik lagi angkanya dengan adanya kunjungan Obama ini," katanya saat dihubungi via telefon. (aff/aff)

قالب وردپرس

0 Response to "Obama Berikan Citra Aman untuk Bali"

Posting Komentar