Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Borobudur

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Borobudur

Magelang - Mantan Presiden AS Barack Obama sedang menikmati wisata ke Candi Borobudur. Ayo kita kasih usulan, hal seru apa yang bisa dilakukan di sana.

Tidak hanya Bali, destinasi yang masuk daftar liburan Obama adalah Yogyakarta. Ia beserta keluarga berkunjung ke Candi Borobudur, Rabu (28/6/2017).

Candi Borobudur terkenal dengan keindahannya. Baik dari segi seni, arsitektur, dan budayanya pun sudah mendunia. Banyak tokoh dunia juga telah berkunjung ke sana. Ternyata, banyak hal yang dapat dilakukan di sekitar Candi Borobudur lho!

DetikTravel, Rabu telah merangkum beberapa kegiatan asyik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Candi Boribudur. Siapa tahu Obama baca dan jadi terinspirasi:

1. Melihat sunset dan sunrise yang Indah

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di BorobudurSunrise di Candi Borobudur (Randy/detikTravel)

Sudah pernah mencapai puncak dari Candi Borobudur? Kalau sudah, kamu harus coba mendakinya saat matahari terbit dan terbenam. Keren banget!

Matahari saat terbit akan terlihat jelas di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang indah. Suasananya juga sangat tentram dengan kabut yang masih menyelimuti alam sekitar.

Begitupun saat matahari terbenam, suasana senja yang berwarna jingga sangat menghangatkan. Pengelola Borobudur juga menyediakan tur khusus pada momen-momen ini.

2. Safari Gajah

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di BorobudurNaik gajah di Candi Borobudur (Borobudur Park)

Jika naik kereta wisata atau berjalan kaki dirasa sudah sangat biasa untuk menikmati Borobudur, artinya kamu harus mencoba cara yang satu ini. Naik gajah!

Tidak hanya wilayah jalanan saja, safari dengan naik gajah juga melewati medan sungai, sawah, desa-desa serta bukit yang cantik. Selain itu traveler juga dapat memberi makan dan berfoto dengan gajah. Untuk harganya dimulai sekitar Rp 300 ribu disesuaikan dengan durasi dan jenis safari yang dipilih.

3. Berkeliling naik andong

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Borobudur(Instagram/Abhisekatour)

Tidak hanya naik gajah, pengunjung juga dapat menikmati kawasan Borobudur dengan naik Andong. Andong juga biasa dikenal dengan sebutan Delman.

Wisata naik Andong juga tidak hanya mengantar pengunjung ke kawasan Borobudur, tetapi juga desa-desa di sekitarnya. Melihat pemandangan alam yang cantik dan berinteraksi langsung dengan warga menjadi daya tarik utama jika memilih untuk naik Andong. Harganya pun cukup ramah di kantong dan bervariasi, yakni mulai dari Rp 30-50 ribu.

4. Berkunjung ke desa wisata

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Borobudur(Borobudurpark.com)

Di sekitar area Borobudur, terdapat desa-desa wisata yang memiliki keunikan tersendiri. Apabila pengunjung ingin lebih dekat dengan suasana kehidupan Borobudur wajib menjelajahi desa-desanya!

Beberapa desa yang terdapat di sana adalah Desa Tegal Arum, Desa Tanjungsari dan Desa Wanurejo. Jaraknya juga tidak terlalu jauh, hanya 2-5 km dari Kawasan Candi Borobudur. Para penduduknya rata-rata melakukan kegiatan perkebunan dari mulai padi, sayur, buah hingga tembakau.

Suasana desanya pun masih kental dengan budaya asli dan panorama alam yang mempesona. Cocok bagi pengunjung yang gemar berwisata edukasi berbudaya.

5. Wisata Sejarah ke GUSBI

Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Borobudur(Gusbi Borobudur/Facebook)

Untuk pengunjung yang gemar ke museum dan berwisata sejarah, wajib ke tempat ini. Adalah Galeri Unik & Seni Borobudur (GUSBI) yang letaknya masih satu kompleks dengan Candi Borobudur.

Pengunjung dapat melihat barang bersejarah dengan nuansa Jawa. Contohnya ada Buddha emas terkecil, manusia terpendek dari Magelang dan patung Loro Blonyo. Tidak hanya berkeliling saja, tetapi pihak museum juga menyediakan kegiatan edukatif seperti mengupas kopi tradisional, menumbuk padi hingga membuat kerajinan gerabah dari tanah liat. (fay/fay)

قالب وردپرس

0 Response to "Obama, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Borobudur"

Posting Komentar