Mudik Lebaran ke Kediri, Coba Off Road di Gunung Kelud

Mudik Lebaran ke Kediri, Coba Off Road di Gunung Kelud

Kediri - Mudik Lebaran ke Kediri, kamu bisa mencoba wisata petualangan. Ada track off road yang menantang di Gunung Kelud.

Pemkab Kediri terus mengembangkan Gunung Kelud setelah meletus tahun 2014 silam. Hingga kini perubahan mulai terlihat di sejumlah wisata alam hingga wisata menantang andrenalin. Salah satunya wisata menantang andrenalin yaitu Track Off Road Gunung Kelud yang dikelola warga sekitar.

BACA JUGA: Mau Liburan di Kediri, Datangi 5 Tempat Wisata Ini

Tak perlu biaya mahal, untuk menikmati track sepanjang 16 kilometer, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 375.000 untuk menyewa jeep berkapasitas empat orang tersebut. Bahkan, jika menikmati track off road Gunung Kelud di saat pagi hari, wisatawan dapat menikmati keindahan sunrise berada di rest area di tengah perkebunan PD Margomulyo.

Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno mengatakan, pasca dilanda erupsi pada tahun 2014 silam, Gunung Kelud hingga kini terus berbenah. Setelah sebelumnya wilayah-wilayah di Gunung Kelud tertutupi abu vulkanik yang cukup tebal, kini sedikit demi sedikit mulai muncul berbagai macam potensi di dalamnya.

Mudik Lebaran ke Kediri, Coba Off Road di Gunung KeludSuasana sunrise saat wisata jeep (Andhika Dwi/detikTravel)

"Saya berharap dengan bertambahnya waktu, wisata Gunung Kelud ini pengunjungnya juga semakin bertambah. Selain itu, dengan adanya wisata baru ini pemerintah akan terus melakukan sejumlah event secara rutin agar dapat menarik wisatawan" ujarnya, Senin (26/6/2017).

Menurut Krisna Setyawan, selaku Plt Kepala Dinas Kominfo Kab Kediri, Wisata Off Road menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang ingin menikmati nuansa baru dari Gunung Kelud. Ini pilihan baru bagi masyarakat selain kawah Kelud dan alam Gunung Kelud.

Mudik Lebaran ke Kediri, Coba Off Road di Gunung KeludWisata jeep yang penuh petualangan (Andhika Dwi/detikTravel)

"Saya jamin tidak akan kecewa dan rugi jika masyarakat mencoba off road Kelud ini, sensasinya berbeda dengan jeep off road yang lainnya," Jelas Krisna.

Budi Sutrisno, salah seorang warga asal Kota Kediri memgaku sangat puas dengan track jalur jeep off road yang disediakan oleh Pemkab Kediri. Selain harga sewa cukup terjangkau untuk 4-5 orang dalam Jeep, juga jarak yang cukup memacu adrenalin dan keseruan bersama keluarga.

"Lumayan Mas, beda dengan jeep off road gunung berapi di tempat lain, apalagi ada wisata sunset atau sunrise-nya," ucap Budi.

Bahkan rencana ke depannya, selain jeep off road akan dibangun track motor cross di wilayah Lereng Kelud. "Kita sudah ada rencana track motor cross terbesar di Asia di wilayah Kelud ini, mohon doanya," imbuh Krisna. (fay/fay)

قالب وردپرس

0 Response to "Mudik Lebaran ke Kediri, Coba Off Road di Gunung Kelud"

Posting Komentar