Batu Three Sisters, Malin Kundang Versi Australia

Batu Three Sisters, Malin Kundang Versi Australia


detikTravel Community - Jika di Indonesia ada kisah Maling Kundang, lain halnya di Australia. Di Blue Mountains, ada kisah tiga orang gadis yang dikutuk menjadi batu.

Blue Mountains adalah wilayah pegunungan yang terletak di daerah New South Wales, sekitar 50 Km dari kota Sydney. Puncaknya berada di sekitar 1.200 mdpl. Saat ini menjadi salah satu destinasi favorit para turis yang mengunjungi Sydney.

Perjalanan ke Blue Mountains bisa ditempuh dengan menggunakan moda transportasi mobil atau kereta. Perjalanan dengan kereta bisa ditempuh dari stasiun Central Sydney menuju stasiun Katoomba dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Sepanjang perjalanan mata akan di suguhi pemandangan hijau pepohonan dan suasana pedesaan.

Katoomba adalah suburb Blue Mountains, di mana biasanya para turis yang menggunakan kereta menuju Blue Mountains akan melalui jalur Katoomba Jalanan utama di Katoomba dipenuhi toko-toko souvenir dan cafe-cafe, suasana klasik yang ditawarkan kota ini menjadi daya tarik tersendiri.

Dari Katoomba perjalanan akan berlanjut menuju Echo Point Look Out, bisa ditempuh dengan menggunakan bus (Blue Mountain Explore Bus), taxi atau dengan jalan kaki sambil menikmati Katoomba yang klasik.

Echo Point Look Out adalah area yang diperuntukan bagi turis untuk bisa menikmati keindahan Blue Mountains. Dari sini kita bisa menikmati formasi tiga bebatuan yang dikenal dengan nama Three Sisters.

Three Sisters adalah formasi batu yang unik, merupakan situs paling terkenal di Blue Mountains. Menjulang tinggi di atas Lembah Jamison yang diberi nama Meehi (922m) merupakan bukit paling tinggi, Wimlah (918m) berada di tengah-tengah, dan bukit terendah adalah Gunnedo (906m).

Menurut kisahnya Three Sisters adalah tiga bersaudara yang dikutuk menjadi batu karena jatuh cinta pada pemuda dari suku lain dan hukum adat melarangnya. Pada sejarahnya, Blue Mountains sudah dihuni oleh suku Aborigin sejak ribuan tahun yang lalu.

Saat ini keberadaannya diwakili oleh sebuah organisasi untuk melestarikan tradisi dan budaya suku Gundunggura, yaitu Gundunggura Tribal Council Aboriginal Coporation yang berbasis di Katoomba.

Menuruni jalan setapak dari Echo Point, kita akan menemukan sebuah balkon di tepi tebing dengan pagar pembatas untuk menikmati keindahan Blue Mountains dari banyak spot. Sebagian besar para turis tidak akan melewatkan sesi untuk mengambil foto di sini, begitu juga saya.

قالب وردپرس

0 Response to "Batu Three Sisters, Malin Kundang Versi Australia"

Posting Komentar