'Merauke Ala-ala Jawa'

'Merauke Ala-ala Jawa'

Merauke - Lotus Garden adalah tempat untuk bersantai di Merauke, Papua. Ada kolam yang tenang dan gazebo. Ya seperti, ala-ala di tempat-tempat wisata di Pulau Jawa.

"Iya seperti tepat-tempat wisata di Jawa sana. Kan ada kolam terus gazebo untuk duduk-duduk. Tapi kalau di sini, bedanya udaranya lebih bersih kali ya," ujar Rosalia, istri dari pemilik Lotus Garden.

Louts Garden berlokasi di kawasan Semangga, Distrik Muramsari. Kira-kira, cukup 45 menit naik mobil dari pusat Kota Merauke. Tempat ini pun menjadi salah satu destinasi yang detikTravel dan tim Tapal Batas detikcom sambangi, kala menjelajahi Merauke di bulan Mei kemarin.

Lotus Garden punya luas 10 hektar dan sudah dibuka sejak tahun 2014. Bisa dibilang ini merupakan tempat wisata handmade alias tempat wisata buatan manusia. Rosalia dan suaminya lah yang membuatnya menjadi begitu asri seperti sekarang ini.

"Dulunya tanah pribadi, lalu dibuat beberapa gazebo dan kolam buatan. Lama-lama masyarakat setempat mau masuk juga, akhirnya kami buka sebagai tempat wisata yang buka tiap akhir pekan," tambah Rosalia.

Lotus Garden yang ounya kolam buatan nan asri (Afif/detikTravel)Lotus Garden yang punya kolam buatan nan asri (Afif/detikTravel)
Suasananya sungguh tenang. Apalagi dikelilingi oleh hutan yang penuh pepohonan serta semak belukar. Masih sangat alami. Mau bersantai sungguh nyaman, kalau trekking ke dalam hutannya juga seru.

BACA JUGA: Bertualang ke Dalam 'Paru-paru' Merauke

Tiket masuk ke Lotus Garden hanya Rp 20 ribu saja. Sedangkan untuk duduk di gazebo, sistemnya semacam siapa cepat dia dapat. Beberapa warung makanan pun menyuguhkan macam makanan. Kamar mandi dan musala tersedia pula, lengkap!

Bersantai di sini yuk! (Afif/detikTravel)Bersantai di sini yuk! (Afif/detikTravel)
"Sebenarnya tidak begitu banyak tempat wisata handmade di Merauke ini. Kami cukup senang, karena masyarakat di Merauke bisa datang dan berlibur ke sini. Oh iya, kami juga punya kolam renang," tutur Rosalia.

Paling enaknya datang ke Lotus Garden saat sore hari, kala matahari tidak terlalu terik. Selamat bersantai di sana dan trekking masuk ke dalam hutannya. Siapa tahu kalau beruntung, ketemu kanguru Papua!

Bisa makan sekaligus foto-foto di sana (Afif/detikTravel)Bisa makan sekaligus foto-foto di sana (Afif/detikTravel)
(aff/krn)
قالب وردپرس

0 Response to "'Merauke Ala-ala Jawa'"

Posting Komentar