Selamat Datang di Sanggau

Selamat Datang di Sanggau

Sanggau - Indonesia sungguhlah luas. Pesonanya menyebar hingga ke perbatasan, seperti di Kabupaten Sanggau yang berbatasan dengan Malaysia.

Kabupaten Sanggau berada di Kalimantan Barat dan sebelah utaranya berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia. Luas daerahnya mencapai 12.857,70 km persegi, dengan kepadatan 29 jiwa per km persegi.

Tim Tapal Batas detikcom akan menjelajah Kabupaten Sanggau selama beberapa hari ke depan. Dari hari Kamis lalu (13/7/2017), tim Tapal Batas telah tiba di Bandara Supadio yang berjarak 17 km dari Pontianak. Walaupun bukan akhir pekan, sejak pagi bandara tampak ramai dengan traveler yang berdatangan dari berbagai daerah.

Dari bandara perjalanan dilanjut ke Pontianak, sebelum akhirnya menuju Sanggau. Perjalanan darat menuju Kabupaten Sanggau ditempuh selama sekitar 5 jam.

Tiba di Bandara Supadio, Pontianak (Kurnia/detikTravel)Tiba di Bandara Supadio, Pontianak (Kurnia/detikTravel)

Di Sanggau, tim Tapal Batas akan menjelahi berbagai objek wisata dan kearifan lokal di sana. Ada Keraton Suryanegara, Air Terjun Pancur Aji, Masjid Jami, Gua Thang Raya dan masih banyak lagi hingga menuju Entikong.

Di sana berdiri Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong yang merupakan salah satu PLBN yang dirombak total oleh pemerintah, lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar penampilannya lebih cantik dan membanggakan bagi warga perbatasan.

Selama di Entikong traveler juga dapat melihat langsung keseharian warga di perbatasan. Berhubung dekat dengan Malaysia, tidak sedikit warga Entikong yang pergi ke Malaysia untuk berbelanja. Di Entikong pun dapat dijumpai berbagai produk makanan yang berasal dari Malaysia.

Nah, jalan-jalan di perbatasan ini pun pastinya bakalan jadi pengalaman tak terlupa. Foto-foto keren juga bisa didapat dan diunggah langsung ke media sosial, dengan sinyal Telkomsel yang terdeteksi di ponsel.

Tunggu cerita seru jelajah perbatasan Entikong dari tim Tapal Batas detikcom ya! (rdy/rdy)

قالب وردپرس

0 Response to "Selamat Datang di Sanggau"

Posting Komentar