Ini Bandara Mewah yang Julukannya Bandara Hantu

Ini Bandara Mewah yang Julukannya Bandara Hantu


Mattala - Bandara biasanya identik dengan ramai dan padat. Tapi di Srilanka ada sebuah bandara mewah, namun malah di juluki 'ghost airport'.

Dilihat detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (4/7/2017) Srilanka memiliki sebuah bandara mewah bernama Mattala Rajapaksa International Airport (MRIA). Bandara internasional ini berada di Kota Mattala.

Bandara mewah ini dibuka pada bulan Maret 2013 oleh Presiden Rajapaksa. Nama bandara ini pun diberikan sesuai dengan nama keluarga presiden.

Menurut media pemberitaan Australia news.com.au, bandara ini dibangun dengan biaya dengan sekitar 270 juta USD. MRIA menjadi bandara terbesar kedua di Srilanka.

Di bangun dengan mewah dan megah, bandara ini justru terlihat sepi. Bahkan saat ini hanya ada satu penerbangan di MRIA.

"FlyDubai adalah maskapai yang terjadwal di bandara ini. Maskapai ini terbang dari Colombo ke Mattala to Dubai. Saat ini FlyDubai menjadi satu-satunya penerbangan di bandara ini," ujar Upul Kalansuriya, Airport Manager kepada BBC.

MRIA tampak begitu sepi dan lowong. Bahkan, bandara ini memiliki julukan sebagai 'ghost airport' di kalangan turis dan masyarakat.

Padahal dulunya bandara ini memiliki sampai 7 penerbangan tiap harinya. Penerbangan mulai dari Bangkok, Beijing, Chennai, Jeddah dan Shanghai sudah bisa diakses dari bandara ini.

"Kira-kira ada 50-75 penumpang setiap harinya yang berangkat dari bandara ini," kata Upul Kalansuriya.

Beberapa petugas bandara masih terlihat di pojok-pojok informasi. Tidak ada penumpang, mereka terlihat lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengobrol.

Kalau dilihat dari lokasinya, bandara ini berada sangat jauh dari tempat wisata atau atraksi lainnya. Banyak isu yang mengatakan bahwa bandara ini dibangun oleh mantan presiden ingin menunjukkan kuasanya dengan membangun bandara megah.

Namun sepertinya bandara megah ini malah jadi terlihat seram karena tak ada aktivitas dari maskapai. Itu kenapa bandara mewah ini mendapat julukan ghost airport. (bnl/aff)

قالب وردپرس

0 Response to "Ini Bandara Mewah yang Julukannya Bandara Hantu"

Posting Komentar