Ini Janji Bupati Kepulauan Seribu yang Baru

Ini Janji Bupati Kepulauan Seribu yang Baru


Jakarta - Irmansyah baru saja dilantik menjadi Bupati Kep Seribu oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Berikut janji dan harapannya.

Dia mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan Kep Seribu jadi destinasi wisata internasional. "Ya kenapa tidak, kita akan berupaya seoptimal mungkin buat itu karena itu emang menjadi salah satu tantangan lagi yang besar buat kita semua," ujar Irmansyah di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (13/7/2017).

Irmansyah mengaku akan menginap ke setiap pulau di sana. Dia ingin melihat kebudayaan sehari-hari warganya.

"Penting sekali, yang akan saya lakukan nanti Insya Allah saya akan datang ke setiap pulau dan saya tinggal di situ," kata Irmansyah.

"Saya akan nginap di situ, saya lihat mereka kebudayaan sehari-harinya, bagaimana mereka salat subuh dan Isya nya, bagaimana kesehariannya, sekaligus saya akan melakukan pendataan, karena biasanya kita data itu kurang. Kita mau datanya reliable yang valid yang update," ucap dia.

Ditanyai kesiapan melaksanakan program Anies-Sandi, Irmansyah akan melaksanakan janji kerja nomor 14. Dia mengatakan akan berfokus kepada hal tersebut.

Janji kerja Anies-Sandi nomor 14 adalah mengatasi kesenjangan Ibu Kota dengan menjadikan Kepulauan Seribu sebagai Kepulauan Pembangunan Mandiri dengan menyediakan infrastruktur, lapangan kerja, fasilitas pendidikan dan kesehatan bagi segenap warganya dan menjadikannya sebagai pusat inovasi konservasi ekologi.

"Kan ada salah satu kalau enggak salah janji kerja nomor 14 ya. Kita akan turunkan janji kerja itu seperti apa kan supaya tidak ada kesenjangan dan sebagainya. Nanti kita akan bahas secara bersama," tutupnya.

Irmansyah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, ia dilantik sebagai Bupati Kep Seribu menggantikan Budi Utom yang kini menjadi Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah. (lkw/aff)

قالب وردپرس

0 Response to "Ini Janji Bupati Kepulauan Seribu yang Baru"

Posting Komentar