Pose Ala Titanic di Gunungkidul

Pose Ala Titanic di Gunungkidul


detikTravel Community - Pantai Ngeden di Gunungkidul masih terbilang baru sebagai tempat wisata. Di sana, asyiknya bisa berpose seperti di film 'Titanic'. Mau coba?

Siapa yang tak kenal akan keindahan pantai-pantai di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta? Pantai-pantai di kawasan Gunungkidul dikenal memiliki daya tarik tersendiri dengan pasir putih dan air lautnya yang tergolong bersih. Salah satunya adalah Pantai Ngeden yang berada di Dusun Bedalo, Desa Krambil Sawit, Saptosari.

Untuk menuju ke Pantai Ngeden memang membutuhkan perjuangan ekstra. Kita harus melewati jalanan yang di cor dengan kondisi sempit. Yah, kira-kira hanya cukup untuk satu mobil saja. Ketika berpapasan dengan mobil lain yang berlawanan arah, harus siap-siap merapat ke pinggir jalan agar kendaraan kita bisa lewat. Tapi inilah, tantangan yang membuat liburan kita makin seru dan berkesan.

Sampai di lokasi lelah selama perjalanan terbayar sudah, karena ternyata pantai ini tergolong eksotik. Sama seperti jalan masuk menuju ke lokasi pantai, jalanan dengan cor dibangun diatas tanah untuk memudahkan pengunjung melewati jalan ini. Menyusuri setapak demi setapak, pada akhirnya jalan ini mengarahkan pengunjung ke atas tebing dengan gardu pandang di atasnya.

Dari gardu pandang yang terbuat dari kayu inilah kita dapat melihat keindahan Pantai Ngeden dari atas. Di sisi paling terluar juga terdapat tebing yang berbentuk segitiga, menyerupai dek kapal, sehingga area ini dapat digunakan sebagai tempat berfoto ala Jack dan Rose di film 'Titanic'.

Pagar kayu yang terdapat di sisi tebing menambah suasana semakin mirip dengan kapal, karena berfungsi sebagai pengaman. Namun untuk dapat berfoto di ujung tebing ini kita harus ekstra hati-hati saat melangkah, karena di bagian depan belum terdapat pagar pengaman. Tak hanya bagian depan tebing, namun suasana mirip kapal Titanic juga dapat dirasakan di tengah area tebing, yang mirip dengan area tengah kapal.

Romantis bukan liburan di Pantai Ngeden ala-ala film 'Titanic'? Mengabadikan moment di atas tebing Pantai Ngeden membuat suasana liburan menjadi lebih menyenangkan dan tak akan terlupakan. Jadi jangan lupa bawa kamera atau gadget kamu saat berlibur ke sini ya.

قالب وردپرس

0 Response to "Pose Ala Titanic di Gunungkidul"

Posting Komentar