Tahu Tidak, Australia Punya Kolam berbentuk Angka 8

Tahu Tidak, Australia Punya Kolam berbentuk Angka 8

Sydney - Ada saja kolam yang terbentuk secara alami memiliki penampilan unik. Salah satunya di Australia, kolam alaminya berbentuk angka 8!

Sudah bosan melewati trekking yang begitu-begitu saja? Patut dicoba trekking menuju kolam berbentuk angka delapan. Kolam ini terdapat di kawasan Taman Royal Nasional, Sydney.

Dilihat detikTravel pada situs resminya, Senin (3/7/2017) kolam berbentuk angka delapan ini terbentuk secara alami. Kolam ini terletak di tebing batu di sebelah selatan Pantai Burning Palms, kawasan Taman Royal Nasional Sydney.

Untuk menuju kawasan ini traveler tidak bisa menggunakan kendaraan. Lokasi ini hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 3,5 km . Menantangnya lagi, kita akan menempuh jalur bebatuan dan tebing yang curam. Bahkan nantinya kita jalan ke arah laut sejauh 100 meter!

Bentuk jalur yang dilewati untuk menuju kolam berbentuk angka 8 ( dok. Royal National Park)Bentuk jalur yang dilewati untuk menuju kolam berbentuk angka 8 ( dok Royal National Park)
Perlu diperhatikan juga nih traveler, jangan pernah nekat datang langsung seorang diri ke lokasi ini ya. Karena, lokasi kolam berbentuk angka delapan ini jauh dari keramaian dan tentu akses menuju ke sana cukup sulit.

Banyak hal yang harus diperhatikan bila ingin berkunjung lho traveler! Untuk menuju ke lokasi akan memakan waktu sampai 4 jam. Di sana tidak ada toilet, maupun yang menjual makanan. Jadi traveler harus membawanya sendiri.

Sebelum memutuskan untuk pergi ke sini, traveler harus melapor dahulu ke pihak pengelola taman. Mereka nantinya akan memberi gambaran apakah kondisinya memungkinkan untuk dikunjungi. Kita harus memperhatikan kondisi cuaca dan ombak sebelum pergi ke kolam.

Bila beruntung, detikTravel jamin lelah traveler akan terbayarkan oleh pesona kolam serta pemandangan di sekitarnya. Indah banget!

Kolam berbentuk angka 8 terbentuk secara alami lho( dok Royal National Park)Kolam berbentuk angka 8 terbentuk secara alami lho( dok Royal National Park)
Sesampainya di lokasi traveler juga harus hati-hati. Bebatuan kerang licin dan tajam, bisa membuat kaki terluka.

Di lokasi traveler bisa berfoto-foto sepuasnya. Tidak afdal rasanya bila tidak berenang di kolam ini bukan? Tetap harus hati-hati, jangan sampai kaki terjepit di antara bebatuan di dalam kolam!

Ingat ya traveler, jangan sampai kelelahan berenang. Soalnya untuk pulang tentu traveler akan kembali berjalan selama 4 jam. Semangat!

Pengunjung bisa berfoto dan berenang di kawasan ini. Tetap hati-hati! (Cj Wellsmore/ Instagram)Pengunjung bisa berfoto dan berenang di kawasan ini. Tetap hati-hati! (Cj Wellsmore/ Instagram)
(bnl/aff)
قالب وردپرس

0 Response to "Tahu Tidak, Australia Punya Kolam berbentuk Angka 8"

Posting Komentar