Gandrung dan Tarian Sakera Madura Pikat Wisatawan di Bromo

Gandrung dan Tarian Sakera Madura Pikat Wisatawan di Bromo

Probolinggo - Persembahan Gandrung dan tarian Sakera asal Madura, dipentaskan pada pra pagelaran Eksotika Bromo jelang Yadnya Kasada di lautan pasir Bromo. Wisatawan dibuat terpikat.

Kapolres Probolinggo beserta TNI 0820 Probolinggo, turut berdendang dan berjoget dengan diiringi alunan Gandrung Sakera dari Pamekasan Madura tersebut.

Alunan Gandrung Madura ini ternyata sangat syahdu dan enjoy didengarkan, katika melantukan lagi 'Duh Angin' dan 'Seribu Alasan' yang dipopulerkan Zaskia Gotik. Lagu dengan musik jaipong, membawa para penonton berjingkrak ria, dan menari dengan sang penari pada Jumat (07/07/17).

Kapolres Pobolinggo yang ikut menari (M Rofiq/detikTravel)Kapolres Probolinggo yang ikut menari (M Rofiq/detikTravel)

"Asyik banget lagunya, apa lagi diiringi musik gamelan Madura, apa lagi joget dengan para penari. Baru kali ini saya joget jaipong di lautan pasir Bromo," kata Kapolres Probolinggo, usai menari.

Sambil menunggu pagelaran dimulai, para pengunjung yang berjumlah ratusan orang tercengang melihatnya. Banyaknya penonton pada penampilan perdana Eksotika Bromo ini, sambil menikmati suasana indahnya di lautan pasir di Gunung Bromo.

(M Rofiq/detikTravel)(M Rofiq/detikTravel)
(aff/aff)
قالب وردپرس

0 Response to "Gandrung dan Tarian Sakera Madura Pikat Wisatawan di Bromo"

Posting Komentar